Istilah Didalam Perdagangan Opsi Binari

Saat anda pertama kali memulai perdagangan opsi binari, anda akan menemukan banyak kata-kata dan istilah yang mungkin terdengar asing di telinga anda. Sangat penting untuk mempelajari apa yang mereka maksud. Dibawah ini, saya telah menyusun istilah yang paling sering digunakan sehingga anda dapat mempelajarinya perlahan-lahan. Perlu diperhatikan bahwa istilah perdagangan binari yang ditemukan pada postingan artikel kali ini mencakup semua platform opsi binari utama.

  1. Asset

Alat yang mendasari perdagangan. Binary option diperdagangkan berdasarkan pada saham, komoditas, mata uang dan indeks.

  1. At the money

Menjelaskan opsi binari dimana harga pada masa jatuh tempo setara dengan harga tetapnya. Tidak ada keuntungan ataupun kerugian yang dialami pedagang tersebut.

  1. Broker atau makelar

Makelar opsi binari adalah tuan rumah dari platform perdagangan dimana anda dapat melakukan perdagangan. Sebelum anda dapat berdagang dengan opsi binari, anda harus mendaftarkan akun kepada makelar.

  1. Call Option

Salah satu jenis opsi binari yang akan menguntungkan apabila harga unit aset dasar naik diatas harga tetap pada masa jatuh tempo.

  1. Charting

Praktek merencanakan sebuah harga pilihan pada poin beruntun dalam waktu. Ini adalah alat yang sering digunakan untuk membantu pedagang dalam menganalisis teknis.

  1. Commodities

Barang dasar yang dapat bertumbuh – misalnya gula, kopi dan lain-lain – atau tambang (atau dibor) misalnya emas, minyak dan lain-lain.

  1. Currency Pair

Tingkat FOREX ditentukan dengan mencocokkan nilai satu mata uang dengan nilai mata uang lainnya. Misalnya, Euro dan Dolar AS membentuk pasangan mata uang EUR/USD. Harga perubahan opsi binari dengan nilai tukar diantara dua mata uang tersebut bergerak naik turun.

  1. EMA’s / Estimated Moving Averages

Indikator yang dapat digunakan untuk melihat rata-rata dari pergerakan harga aset yang didasarkan.

  1. Expiry Time atau Expiration

Poin dimana opsi binari telah berakhir. Harga pada aset yang mendasari akan dibandingkan dengan harga tetap untuk menentukan apakah perdagangan tersebut “mengumpulkan” uang atau “mengeluarkan” uang. Setiap opsi binari datang dengan waktu jatuh tempo yang telah ditentukan.

  1. Fibonacci Retracements

Diciptakan melalui titik pengukuran yang sangat spesifik dalam pergerakan harga. Hal ini digunakan sebagai indikator untuk membantu dalam menentukan harga apa yang cenderung dapat dilakukan.

  1. Fundamental Analysis

Sebuah metode analisis yang menggunakan data makroekonomi dan mikroekonomi untuk meramalkan harga masa depan dari aset yang didasarkan. Sinyal makroekonomi termasuk suku bunga, tingkat pengangguran, dan inflasi. Faktor-faktor mikroekonomi adalah hal yang mempengaruhi penawaran dan permintaan.

  1. In The Money

Menjelaskan opsi binari yang menguntungkan bagi pedagang. Untuk opsi “call” in the money, harga aset yang didasari dalam masa jatuh tempo harus lebih besar harga tetapnya. Untuk opsi “put” in the money, harga aset yang didasari dalam masa jatuh tempo harus kurang dari harga tetapnya.

  1. Index atau Indices

Terdiri dari beberapa saham. Nilai indeks mencerminkan harga individual dari efek yang mendasari. Contohnya termasuk Dow Jones Industrial Average (DJIA), S & P 500 dan Nikkei 225.

  1. Market Price (Of Underlying Asset)

Dikutip dari harga aset yang mendasari opsi binari saat ini.

  1. Touch / No Touch Binary Option

Sebuah jenis opsi binari dimana pedagang memprediksi apakah harga aset yang mendasari akan mencapai target tertentu sebelum masa jatuh tempo. Sebuah touch binary option (terkadang disebut one touch option) jika harga aset mencapai target, bahkan jika itu anjlok ke bawah sebelum masa jatuh tempo. No touch binary option adalah harga aset yang gagal mencapai target.

  1. Out Of The Money

Menjelaskan opsi binari yang menghasilkan kerugian bagi pedagang. Untuk opsi “call” out of the money, harga aset yang didasari dalam masa jatuh tempo menjadi kurang dari harga tetapnya. Untuk opsi “put” out of the money, harga aset yang didasari dalam masa jatuh tempo lebih besar dari harga tetapnya.

  1. Platform

Digunakan oleh makelar opsi binari untuk mengijinkan pedagang individu ‘tuk mengeksekusi perdagangan. Meskipun platform utama adalah menyerupai dalam banyak cara, masing-masing diantaranya juga menyajikan fitur yang unik.

  1. Put Option

Sebuah jenis opsi binari yang menjadi menguntungkanketika harga unit aset yang didasari anjlok ke bawah dari harga tetap dalam masa jatuh tempo.

  1. Range Option (Boundary Option)

Sebuah jenis opsi binari dimana pedagang memprediksi apakah harga aset dasar ini akan berakhir dalam kisaran harga tertentu, atau di luar itu.

  1. Rebate atau Refund

Jumlah yang dikembalikan ke pedagang jika opsi binari berakhir pada situasi out of the money. Biasanya, rebate dinyatakan sebagai persentase dari jumlah investasi.

  1. Strike Price

Harga aset dasar pada saat opsi binari dilaksanakan.

  1. Technical Analysis

Sebuah metode analisis yang menggunakan data pasar sebelumnya untuk mengidentifikasi tren dan meramalkan harga masa depan dari aset yang mendasari. Sinyal seperti volume perdagangan dan harga yang dipetakan untuk dicatata dalam probabilitas kinerja harga di masa depan.

  1. Trading Minimum

Jumlah minimum yang diperlukan untuk menjalankan opsi binari. Jumlah ini dihadirkan oleh makelar dan sangat bervariasi.

Sebenarnya anda tidak perlu menghafal definisi yang telah saya berikan diatas. Sebaliknya, anda hanyap perlu mengakrabkan diri dengan istilah-istilah diatas dan mengunjungi postingan artikel ini setiap kali diperlukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *